Wednesday, March 14, 2018

Mantapnya - Manfaat - Biji Pala - Kesehatan - The Efficacy of Nutmeg Seeds for Health

Mantapnya Manfaat Biji Pala untuk Kesehatan (Nutmeg Seeds)
Indonesia memiliki bahan rempah-rempah yang digunakan sebagai bahan tambahan untuk memasak, bertujuan untuk dijadikan penyedap masakan sehingga orang yang menyantap makanan tersebut menjadi berselera. Bagi mereka yang hobi memasak biji pala adalah salah satu bahan rempah alami yang sering digunakan untuk dijadikan penyedap rasa masakan.
Asal mula biji ini diduga dari Maluku, Sulawesi dan menyebar dengan cepat ke seluruh wilayah Indonesia. Biji pala juga menjadi komoditi ekspor yang menjanjikan karena manfaatnya yang besar untuk membuat masakan menjadi lebih nikmat. Tidak hanya itu, biji ini ternyata juga ampuh untuk memberikan khasiat yang baik untuk kesehatan.
Biji pala mengandung cukup banyak senyawa alami yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat dalam biji ini yaitu beberapa jenis vitamin, energy, dan juga minyak atsiri. Tubuh Anda tidak hanya menjadi lebih sehat, namun juga lebih mudah menangkal serangan penyakit yang akan mengganggu kesehatan tubuh. Untuk para wanita, biji pala ini juga dapat dijadikan bahan kosmetik alami tanpa menyebabkan efek samping yang buruk seperti bahan kimia lainnya.
Sebagai informasi tentang manfaat “Biji Pala”, kami akan berikan uraian dan penjelasan singkat tentang manfaat serta khasiat dari “Biji Pala” bagi kesehatan. Berikut ini informasinya  :
1. Mengatasi Rasa Sakit di Telinga
Khasiat biji pala yang pertama adalah mengatasi rasa sakit yang muncul di telinga. Hal ini sering terjadi karena lubang telinga berpotensi mendapatkan infeksi cukup besar, mulai dari kotoran sampai dengan terganggunya keseimbangan.
2. Obat Insomnia
Khasiat biji pala juga dapat menyembuhkan kesulitan Anda untuk beristirahat atau tidur. Hal ini didukung oleh kandungan alami dalam biji rempah ini untuk membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang.
3. Meyembuhkan Sakit Perut
Khasiat biji pala bisa Anda gunakan ketika perut Anda terasa sakit. Biji rempah ini dapat dijadikan seduhan yang sehat untuk menetralisir rasa sakit yang sering menyerang perut, mulai dari asam lambung yang naik sampai rasa nyeri karena salah mengonsumsi jenis makanan yang dimakan.
4. Mengatasi Pusing dan Sakit Kepala
Khasiat biji pala bermanfaat untuk mengatasi penyakit yang menyerang bagian kepala Anda, mulai dari sakit kepala, migraine, sampai dengan pusing. Biji rempah yang satu ini akan mencegah kembalinya rasa sakit tersebut dan meredakan nyeri saat kepala Anda kambuh rasa sakitnya.
5. Mengobati Rasa Mual
Khasiat biji pala ampuh dalam mengobati rasa mual. Hal ini bisa digunakan untuk mereka yang sering mengalami mabuk kendaraan. Cara kerjanya yaitu dengan menghentikan rasa mual yang menyerang perut, sehingga perasaan ingin muntah dan mabuk akan bisa dicegah dengan alami.
6. Mengatasi Penyakit Maag
Manfaat biji pala sebagai obat perlu Anda acungi jempol karena sangat ampuh untuk mengatasi penyakit maag. Kandungan alami dalam biji ini akan membantu menurunkan kadar asam lambung Anda yang naik. Hasilnya, penyakit maag dapat dengan mudah disembuhkan tanpa efek samping.
7. Menyehatkan Pencernaan
Kegunaan biji pala untuk sistem pencernaan Anda yaitu menyehatkannya dan juga melancarkannya. Pencernaan yang sehat akan membuat tubuh Anda juga sehat serta tidak mudah terserang penyakit pencernaan. Organ pencernaan juga dapat bekerja dengan optimal dalam mengolah makanan.
8. Obat Gusi Bengkak
Gusi bengkak tentu akan sangat sakit rasa nyeri yang ditimbulkannya. Jika Anda tidak ingin menggunakan obat kimia, Anda perlu mencoba rempah dapur yang satu ini yaitu biji pala. Biji ini dapat dengan mudah meredakan nyeri gusi dan perlahan membantu gusi bengkak Anda agar cepat kempes.
9. Mengatasi Sakit Gigi
Selain gusi, biji pala juga berguna untuk mengatasi rasa sakit pada gigi. Biji rempah ini punya kandungan yang baik untuk menyehatkan gigi Anda sehingga dapat mencegah sakit gigi menyerangnya. Jangan lupa untuk senantiasa menjaga rutinitas Anda dalam menggosok gigi.
10. Baik untuk Kesehatan Otak
Manfaat biji pala untuk kesehatan otak yaitu membantu mencerdaskannya. Biji rempah ini sangat dianjurkan untuk diberikan kepada anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan agar otak mereka dapat berkembang dengan lebih baik. Hal ini perlu dilakukan sejak dini agar dewasa nanti otak mereka bisa tumbuh tanpa gangguan kesehatan.
Selain 10 manfaat dan khasiat biji pala untuk kesehatan, ada lagi 10 manfaat lainnya dari biji ini yang perlu Anda ketahui. Berikut ini manfaat lainnya:
10 Manfaat dan Khasiat Biji Pala Lainnya:
11.                  Membantu Tumbuh Kembang Anak
12.                  Anti Oksidan Alami
13.                  Penambah Darah
14.                  Menyehatkan Mata
15.                  Menjaga Stamina Tubuh
16.                  Mengatasi Suara yang Serak / Parau
17.                  Menyegarkan Kulit Wajah
18.                  Mencerahkan Kulit
19.                  Menghaluskan Kulit
20.                  Menyehatkan Jaringan Kulit

Nah.. Itulah paparan singkat mengenai beberapa manfaat dan khasiat "Biji Pala" untuk kesehatan yang perlu Kita ketahui. Semoga bermanfaat untuk menambah pengetahuan dalam menjaga kesehatan dengan memanfaatkan khasiat biji bagi kesehatan

Pola hidup yang sehat akan lebih menguntungkan Kita nantinya di masa depan, karena kesehatan saat ini merupakan hal yang mahal.

Semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sukses yang ingin tetap menjaga kebugarannya melalui hasil bumi yang berkhasiat..

Selamat mencoba ....

SALAM SUKSES ...

Baca juga :




Sumber  :  www.khasiat.co.id


No comments:

Post a Comment

Popular Posts