Monday, February 6, 2017

Langkah Dasar Memuai Usaha Sendiri

Sobat sukses JB”Mova”M (Jaya Block Mova Mandiri) , berikut ini kami memberikan “Tips 7 Dasar Ingin Memulai Usaha Sendiri”.
Kami memberikan tips ingin karena banyak sekali pertanyaan yang sering ditanyakan kepada kami :
“Apa Dasar supaya yakin dalam mulai berbisnis?”.
Selain unsur terpenting Tuhan yang selalu bersama kita dengan memberikan rahmat-Nya untuk melakukan usaha atau bisnis, tentu saja unsur yang penting lainnya adalah “Niat yang sangat besar serta menggebu-gebu untuk memulai dan memiliki usaha atau bisnis sendiri”.
Berikut ini kami memberikan kepada Sobat JB”Mova”M beberapa hal lain selain 2 unsur penting diatas sehingga sobat sudah harus memikirkan kemana karier Sobat mengarah atau menuju dan apakah sobat lebih berhasil jika memulai usaha atau bisnis sendiri.
1. Melamun dan Pikirkan
Berhentilah mencari referensi atau membaca saat ini juga, duduklah dan bersandar, tutup mata para sobat dan cobalah bermain-main dengan pikiran atau khayalan para sobat, bila bekerja untuk diri sendiri. Apakah Sobat merasa nyaman dengan pikiran atau khayalan tersebut?
2. Shearingkan dengan Keluarga Terdekat
Keluarga terdekat pasti mengenal dan memahami para Sobat lebih baik dari pada yang sobat kira. Apalagi bila keluarga terdekat tersebut memiliki atau pernah memiliki bisnis, secara statistik usaha atau bisnis akan lebih besar kemungkinan berhasilnya.
3.  Periksa Jadwal Harian
Periksa kembali jadwal harian Sobat saat ini, pada awal memulai bisnis akan terasa bahwa tidak ada waktu untuk berleha-leha dengan kehidupan sosial seperti kongko-kongko/duduk menghabiskan waktu dengan tidak bermafaat bagi bisnis atau usaha para Sobat. Bila sulit dilakukan, mungkin perlu memikirkan lagi untuk memulai bisnis atau usaha tersebut.
4. Meliburkan Diri di Rumah
Langkah ini diperlukan agar Sobat benar-benar memikirkan secara tuntas hal-hal yang berhubungan dengan bisnis atau asaha (meyakini diri untung-rugi, kendala yang akan dihadapi dsb). Singkirkan telepon sementara waktu karena dapat mengganggu waktu para sobat dalam meyakinkan diri.
5. Yakinkan Pasangan untuk Mendukung
Ajaklah pasangan pergi ke tempat yang dapat menghangatkan suasana dan hati. Hal tersebut perlu dilakukan agar para sobat dapat membicarakan niat bisnis atau usaha kepada pasangan, sehingga pasangan akan mendukung niat dan memulai usaha atau bisnis.
6. Tanyakan Kepada Bos yang Sobat Kenal
Hal ini diperlukan untuk mendapatkan informasi tentang lingkungan bisnis yang rasional saat ini dan membicarakan tentang niat para Sobat untuk berbisnis. Siapa tahu Bos-bos tersebut dapat menjadi klien pertama dan seterusnya dari bisnis yang dilakukan.
7. Nikmatilah Kehidupan
Menikmati kehidupan sehari-hari sangat penting, untuk memberikan kenikmatan dan kecerian dalam menjalani kehidupan dan memantapkan niat berbisnis para Sobat.
Sobat sukses JB”Mova”M, Berapa pun usia Sobat, apapun latar belakang, kekurangan, pendidikan dsb, bila memiliki hasrat yang menggebu-gebu untuk berbisnis hanya menunggu waktu untuk menanpakkan jati dirinya.
Elthymosz JBM

Kami tunggu saran atau komentar dari rekan-rekan..
Karena komentar dari rekan-rekan merupakan masukan bagi kami untuk 
semakin baik dan maju

Jangan ragu untuk menghubungi dan berbincang-bincang dengan menghubungi kami.

WA  / SMS (tidak telp)  :  +62 819 0812 9917

atau dapat mengirimkan e-mail ke jayablockmandiri@gmail.com

Salam Sukses

No comments:

Post a Comment

Popular Posts