Tuesday, February 7, 2017

10 Kekuatan Untuk Mencapai Keberhasilan Dalam Usaha / Bisnis - 10 Power In Achieving A Business Success

Hallo para Sobat Sukses Jaya Block ”Mova” Mandiri, kita bertemu lagi dengan topik bahasan lainnya.

Memulai dan mengembangkan suatu bisnis atau usaha tidaklah mudah, para Sobat harus bisa mengelola usaha / bisnis baik dalam susah maupun jaya.
Berikut ini “Tips 10 Kekuatan Dalam Mencapai Keberhasilan Usaha/Bisnis” yang harus Sobat cari/usahakan dalam diri sendiri untuk berhasil

1. Visi
Tanpa gambaran yang jelas tentang dunia seperti apa yang Sobat inginkan akan sulit menciptakan keberhasilan tersebut. Pikirkan sampai hal yang terkecil lalu hidupkanlah hal tersebut.




2. Tekad / Komitmen
Mau menjalankan bisnis dan berhasil, bukan? Kumpulkan tekad yang kuat untuk mengatasi keragu-raguan yang biasanya ada sebelum bisnis/usaha tersebut dimulai. Sekali memiliki tekad (komitmen) yang kuat, sulit untuk menoleh ke belakang



3. Tubuh yang Sehat
Para Sobat tidak punya waktu untuk jatuh sakit jika bekerja untuk sendiri sehingga diperlukan kebugaran tubuh yang baik.

4. Kesehatan Mental
Walaupun banyak orang yang mengatakan para Sobat gila, Sobatku tidak boleh benar-benar gila! Memulai bisnis/usaha memang akan mengalami tekanan bertubi-tubi dan Sobatku harus kuat dan ulet. 

5. Cinta
Para Sobat akan memerlukan orang yang mencintai atau sangat dekat seperti Istri/Suami, adik, keluarga lain dsb untuk diajak berbagi suka dan duka sehingga Sobatku dapat menjadi senang dan tentram.



6. Uang Tunai
Memulai bisnis/usaha jelas memerlukan waktu dan sebelum bisnis/usaha yang dijalankan dapat menggaji Sobatku, diperlukan dana operasional yang cukup memadai. Uang tunai tidak haru besar atau banyak sebab bila memikirkan besarnya nilai uang tunai yang harus di sediakan dalam jumlah banyak, biasanya bisnis/usaha tersebut tidak akan pernah bisa dimulai.

7. Mandiri
Biasanya, ketika memulai bisnis/usaha, karyawan atau yang menjalankan bisnis tersebut hanya Sobatku sendiri. Artinya lakukanlah segala sesuatunya seperti membuat kopi, membuang sampah atau membersihkan WC selkalipun.


8. Humor
Jalani hidup ini sekalipun bila melakukan kesalahan, sengaja atau tidak sengaja dengan rasa Humor. Tertawakanlah kesalahan tersebut lalu dengan cepat ambil hikmahnya lalu terus melangkah maju. Hal ini akan membuat para Sobat mampu bertahan dan terus maju, pastinya gak gampang kena STROKE.

9. Waspada
Kadang-kadang kita mudah melihat peluang namun tidak melihat bahaya yang akan terjadi. Para Sobat harus hati-hati namun jangan takut bila sudah diperhitungkan cara dan bagaimana mengantisipasi resiko tersebut.





10. Kemurahan Hati
Bila para Sobat sedang menikmati keberhasilan, berinvestasilah dalam diri orang-orang yang telah membantu keberhasilan tersebut.Hiburan bagi diri para Sobat serta keluarga, kado tanda terima kasih atau mengadakan pesta. Semua itu akan menjadikan keberhasilan yang telah diraih akan menjadi lebih bermakna dan bernilai.


Banyak sekali orang memimpikan bahwa mereka dapat membuka bisnis sendiri dengan menyisihkan waktu yang dimiliki dan berhenti untuk merencanakan dan memikirkannya alias langsung action!!

Banyak fakta yang kita temui bahwa kenyataannya lebih sukar dari yang dibayangkan atau kita pikirkan.
Kita perlu menjadi seseorang yang istimewa untuk dapat menjalani bisnis sendiri, bahkan untuk bisa mempekerjakan orang lain.

Selain kekuatan yang disebutkan di atas, para Sobat harus memiliki gairah terhadap pekerjaan yang telah direncanakan dan akan dilakukan dalam bisnis/usaha.


Banyak orang yang mengubah hobi menjadi usaha/bisnis mereka. Namun di suatu waktu ketika bisnis yang bermula paruh waktu mendatangkan manfaat atau keuntungan yang besar, mereka menjadikan usaha atau bisnis tersebut menjadi secara penuh (fokus Mas Bro).

Contoh-contoh usaha/bisnis yang berlandaskan hobi dapat kita jumpai atau temui di buku-buku yang dijual di toko buku, internet dan teman-teman yang suka dan sama-sama getol pada hobi.

Sobat sukses JB”Mova”M..

Banyak fakta yang kita temui bahwa kenyataannya lebih sukar dari yang dibayangkan atau kita hadapi.
Kita perlu menjadi seseorang yang istimewa untuk dapat menjalani bisnis sendiri, bahkan untuk bisa mempekerjakan orang lain.

“Bisa Iya – Bisa Tidak” Kita dapat menjadi seseorang yang istimewa untuk dapat menjalani bisnis sendiri. Tergantung pada sobat JB”Mova”M meyakininya

Sampai bertemu dalam pembahasan selanjutnya.


Elthymosz Jaya Block ”Mova” Mandiri

No comments:

Post a Comment

Popular Posts