Thursday, January 26, 2017

Tips Kehidupan - Selesaikanlah Apa Yang Telah Dimulai (Part - I)

Motivasi Hidup dan Kerja

SELESAIKANLAH APA YANG TELAH DIMULAI
Part - I


Beberapa cerita baik dalam novel atau film terkadang memiliki akhir yang tidak terduga. Ceritanya terkadang secara mengejutkan diluar perkiraan atau prediksi pembaca atau penontonnya.
Penulis ceritanya mengajak para pembaca untuk diarahkan kepada sesuatu yang nantinya dianggap sebagai pelaku atau tokoh utama yang membuat kekacauan atau kejahatan ternyata bukan. Setelah diikuti dan dibongkar dalam kisahnya, ternyata ada sosok atau tokoh lain yang diluar prediksi atau perkiraan justru sebagai tokoh kekacauan atau kejahatan tersebut.

Membaca atau menonton cerita yang seperti ini, tentunya membuat pembaca dan penonton untuk atau semakin ingin mengetahuinya. Beberapa pembaca atau penonton yang memiliki kesabaran dalam dirinya, sudah tentu akan terus dan terus membaca kata per kata atau kalimat per kalimat atau penonton film akan terus menonton film tersebut sampai akhir dengan sabar. Tetapi ada juga jenis pembaca atau penonton yang kurang sabar sehingga akan atau sering melakukan lompatan-lompatan atau skip agar bacaannya atau filmnya dapat dengan segera selesai atau diketahui akhir ceritanya. Tipe atau jenis pembaca atau penonton ini, otomatis tidak akan pernah merasakan ketegangan dan keseruan dari cerita atau tontonan tersebut. Mereka juga tidak akan pernah mendapatkan kejutan-kejutan dari bacaan atau film tersebut. Sehingga mereka pun gagal merasakan kenikmatan dan kepuasaan yang diberikan dari bacaan atau tontonan tersebut.

Pembaca / penonton yang kurang sabar akan sering melakukan lompatan-lompatan atau skip agar bacaannya atau filmnya dapat dengan segera selesai atau diketahui akhir ceritanya, sehingga tidak akan pernah merasakan ketegangan ceritanya.

Dalam kehidupan sehari-hari, banyak sekali orang yang sama seperti jenis atau tipe yang terakhir. Mereka sangat tidak sabar dan maunya ingin cepat-cepat melompat ke hasil atau cerita akhirnya. Pada dunia bisnis, tipe atau jenis seperti orang yang terakhir sangat banyak. Mereka hanya ingin tahu hasil akhirnya yaitu keuntungan besar yang dapat diperoleh secepatnya.
Mereka juga tidak menganggap pengalaman, jaringan koneksi yang luas, inovasi, seni melayani konsumen, managemen karyawan dll, mereka tidak terlalu perduli. Dalam pikirannya hanya bagaimana cara cepat segera mendapatkan keuntungan atau uang. Hal tersebut sudah sangat cukup bagi mereka. Bisnis yang cepat menghasilkan keuntungan yang besar pasti ada namun bisnis ini tidak akan pernah bertahan lama, bersifat musiman, memiliki resiko yang sangat tinggi sehingga bisnis tersebut hanya sekedar menjual janji belaka.

Agar bisnis dapat bertahan lama dan dapat mencapai kesuksesan sehingga dapat diwariskan kepada anak atau cucu, diperlukan ketekunan sebagai sesuatu hal yang sangat erat kaitannya dengan 3K yaitu :
1.  "Kesempurnaan"
2.  "Kematangan"
3.  "Keutuhan"

Ketekunan erat kaitannya untuk menghasilkan buah dan bila buah itu matang, maka akan menimbukan dan memberikan rasa sukacita yang begitu mendalam.

Bisnis yang matang sudah pasti akan memberkan keuntungan terus-menerus dan bertumbuh dari waktu ke waktu. Agar bisnis tersebut matang mutlak dibutuhkan ketekunan. Pada dasarnya membuka bisnis itu sangatlah mudah asal memiliki modal yang banyak, sudah dapat membuka dan berbisnis.
Namun, perlu diingat untuk merawat bisnis hingga dapat memiliki buah yang matang terus-menerus dibutuhkan "KEMAUAN" untuk 4M :

A. Menjalani proses dengan tekun
B. Mempunyai kesabaran yang tinggi
C. Memiliki keberanian menghadapi tantangan
D. Memiliki sikap yang optimis

Semua itu diperlukan agar kita dapat memiliki bisnis yang benar dan besar dan bertahan lama sehingga dapat menghasilkan buah yang matang dan dapat memenuhi harapan ketika memulai bisnis tersebut


"MILIKILAH KETEKUNAN dan FOKUS UNTUK SAMPAI TUJUAN"

bersambung ke Part - II


Kami tunggu saran atau komentar dari rekan-rekan..
Karena komentar dari rekan-rekan merupakan masukan bagi kami untuk 
semakin baik dan maju

Jangan ragu untuk menghubungi dan berbincang-bincang dengan menghubungi kami.

WA  :  +62 819 0812 9917


atau dapat mengirimkan e-mail ke jayablockmandiri@gmail.com


Salam Sukses

No comments:

Post a Comment

Popular Posts